Kriteria Kamera Murah, Maksimal dan Bagus untuk Street Fotografi

November 04, 2017

www.KANGYASIN.com, #News - Hai beberapa waktu lalu ada sekitar 4 teman di instagram yang menanyakan mengenai hal kamera dari mulai kamera yang murah tapi hasil maksimal, kamera yang pas dan nyaman untuk motret diranah street fotografi.

instagram.com/kangyasin
instagram.com/kangyasin
Maka dari itu disini saya akan coba share mana tau banyak teman-teman yang sama juga mencari pengetahuan tentang kamera yang murah dan maksimal tentunya. Oke kita mulai dari hal mengenai kamera yang murah dan maksimal.

Kamera Murah dan Maksimal
Mirorles merupakan pilihan yang tepat sih karena harganya relatif jauh lebih murah nih misalnya aja 2 kamera berikut ini :

Canon M-10
  1. Canon M-10 dibanderol dengan harga Rp. 5 jutaan yang saya kutip dari blibli.com Canon M-10 lengkap sudah dengan lensa kitnya 15-45mm kebetulan pernah nyoba juga (JIWAPEMINJAM) memang hasilnya maksimal banget dimana lensa kita bisa ganti seperti halnya DSLR, tonenya juga ya ciri khas canonlah agak kemerah-merahan tapi soft banget buat modelan ini pas banget, ditambah layarnya bisa diangkat keatas juga jadi ketika kita mau ambil lowangle jauh lebih mudah nih dengan layar display tersebut, kualitas pixel hanya 18MP tapi sudah cukup menurut saya.
  2. Nikon 1 J5 Kit 10-30mm VR PD-Zoom
  3. Nikon 1 J5 Kit 10-30mm VR PD-Zoom juga sama dengan harga Rp. 5 jutaan dengan lensa kit 10-30mm nah sayangnya saya belum pernah merasakan langsung nih untuk kualitas gambar yang dihasilkan tapi dari spesifikasi yang ada di blibli.com Nikon 1 J5 tersebut kualitas pixelnya mengalahkan Canon M-10 yaitu 20.8MP jadi sekitar 2.8MP bedanya nih dan asiknya lagi selai displaynya bisa kita tekuk keatas dan juga kebawah Nikon 1 J5 ini sudah mengusung Touch Screen pada displaynya, Eits dibagian koneksinya sudah support juga dengan WiFi dan NFC juga.

Menurut saya sesuaikan kondisi kamu lebih suka yang mana mengenai kamera Murah dan Maksimal tersebut, untuk memaksimalkan lagi kamu mungkin butuh adapter untuk mencoba lensa-lensa manual yang murah tapi kualitas mewah, dengan f.1.8 kalau kita beli yang sudah auto atau bawaan dari kameranya akan mahal sekali tapi dengan lensa manual range harga termahal di Pasar Baru hanya 1.5jt - 2jt.

Berikut ini hasil menggunakan lensa yang saya beli dengan harga cuma Rp. 350 rb

instagram.com/kangyasin

instagram.com/kangyasin

Kalau tadi saya sudah bahas Kamera Murah dan Maksimal kali ini saya akan bahas mengenai kamera mana yang paling bagus dan baik untuk street fotografi ?

Sebelum menuju kepembahasan, sebetulnya untuk street fotografi cukup dengan handphone saja udah maksimal hasilnya hanya tinggal mengasah kemampuan dan sisi kreatif kita dalam menghasilkan karya foto-foto tersebut, point 1 adalah simple.

Nah ada kabar bagus nih dibulan NOVEMBER ini ada event juga yang namanya 11.11 Promo Histeria dengan CASHBACK 100% dari Blibli.com dan kerenya lagi bakal ada hadiah LIBURAN yang diundi setiap harinya jadi buruan cek blibli.com kali aja kamu dapat cashaback 100% untuk kamera yang kamu akan beli.

https://www.blibli.com/promosi/blibli-histeria
Beli kamera dapat cashback 100% wow dan juga akan ada hadiah liburanya cek langsung deh sebelum kita lanjut ke kriteria kamera untuk street fotografi di :
https://www.blibli.com/promosi/blibli-histeria

Tips dan Kriteria Kamera untuk Street Fotografi
Hal pertama adalah gunakan kamera yang simple dan bisa mengambil gambar lebih luas untuk merekam semua keadaan yang ada. Kamera dengan baterai yang tahan lama saat digunakan apalagi ketika terkena panas matahari dijalanan ada beberapa kamera yang drop ketika terkena panas terus menerus.

Nah untuk segi kamera mana yang cocok ? kedua kamera diatas cocok kok untuk street fotografi karena sama-sama kecil wajar mirorles lebih simpel dijalanan, ditambah layar yang bisa diarahkan keatas dan kebawah bisa lebih mudah mengambil lowangle atau higangle dijalanan, eits selain itu kita bisa kok menggunakan handphone dibawah ini beberapa hasil street fotografi dengan handphone tapi sebelumnya berikut ini kamera yang pas buat nytreet.

SONY W810
  1. SONY W810 dengan harga Rp. 1 Jtaan kamera ini mempunya kualitas pixel sebesar 20.1MP ditambah dengan 6X Zoom Optik, zoom optik ini merupakan zoom yang dilakukan oleh lensa bukan digital jadi hasil akan lebih maksimal.
  2. Fujifilm XQ2
  3. Fujifilm XQ2 dengan harga Rp. 4 Jtaan sebetulnya agak mahal memang tapi ini merupakan kamera mirorless dengan design compact kamera, sayangnya efektif pixelnya hanya 12MP, namun untuk nilai f nya cocok bermain portrait dengan kamera ini f.1.8
Itulah 2 kamera yang mungkin pas untuk teman-teman semuanya eits gak cuma itu aja kok teman-teman bisa cek kamera lainnya melalui link berikut ini blibli.com/promosi/blibli-histeria disana juga ada promo Tiap Hari Pasti Ada Diskon.

https://www.blibli.com/kamera/53184
Nah buruan deh cek kamera lainya semoga acuan informasi diatas bisa membantu teman-teman yang lagi mencari kamera apa yang murah, bagus dan maksimal bahkan cocok untuk para pecinta street fotografi nih.

Jangan lupa kunjungi klik https://www.blibli.com/promosi/blibli-histeria untuk dapatkan CASHBACK 100% di acara HISTERIA BLIBLI.com 11.11.

Sampai ketemu di postingan selanjutnya.

You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Twitter Timeline

Instagram

Subscribe