Fotografer ini menggunakan alam sebagai kamera

Maret 17, 2016

www.KANGYASIN.com, News - Seorang fotografer biasanya memanfaatkan alam sebagai obyek utama bagi karya-karya yang dihasilkannya. Hal yang tidak jauh berbeda dilakukan oleh dua fotografer, David Janesko dan Adam Donnelly. Hanya ada satu hal yang sangat membedakan mereka dengan fotografer lain adalah karena mereka juga memanfaatkan alam dan benda yang ada di sekitarnya sebagai kamera.

kangyasin com Fotografer ini menggunakan alam sebagai kamera
Dilansir dari Peta Pixel, pada setiap tempat yang akan dipotret, mereka selalu membuat kamera dengan benda-benda yang ada di sekitarnya. Sebagai contoh, ketika akan memotret hutan, mereka membuat kamera dari benda-benda sekitar seperti batang kayu, ranting, daun, dan tanah.

Kamera alam & hasil foto adonnelly.com
Untuk membuat kamera, mereka menggunakan prinsip dasar cara kerja kamera obskura dan lubang jarum, lalu menerapkannya pada benda yang mereka buat. Untuk menghasilkan gambar, mereka menciptakan sebuah titik kecil yang akan menjadi lensa untuk merekam gambar.

Baca berita fotografi lainnya :

  1. Penemu Pertama Kamera Ternyata Seorang Muslim
  2. Wanita Pembantu Rumah Tangga ini dapat beasiswa fotografi di New York
  3. Aplikasi Instagram di smartphone kini bisa login banyak akun?
  4. Foto Keren Instagram, Kenyataannya Tidak Sekeren Yang Kamu Kira


Kamera alam & hasil foto adonnelly.com
Kamera yang mereka buat biasanya memiliki bentuk dan bahan yang cukup unik, bahkan beberapa kamera memiliki bentuk yang sangat besar dan cukup untuk mereka masuki. Pada kamera dengan ukuran besar tersebut, Janesko dan Donnely sendiri yang akan menjadi bagian dari kamera tersebut.

Kamera alam & hasil foto adonnelly.com
Sebagian besar kamera mereka memanfaatkan ranting-ranting kayu yang kemudian akan ditutupi dengan tanah, pasir, daun atau benda-benda lain. Hampir seluruhnya memiliki bentuk yang tidak akan diketahui oleh orang lain sebagai kamera. Hasil foto yang dihasilkan pun juga cukup unik dan memiliki ciri khas gambar yang berbeda.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Twitter Timeline

Instagram

Subscribe