Foto curian dari Instagram dijual Rp 1,1 miliar

Mei 29, 2015

www.KANGYASIN.com, #Instagram - Bagi Anda pengguna Instagram, nampak harus hati-hati dalam mengunggah foto ke jejaring sosial ini. Bisa jadi foto unggahan Anda di hak milik oleh orang lain dan dijual seharga USD 90 ribu atau setara Rp 1,1 miliar seperti kasus seniman Richard Prince.

Instagram foto. Washingtonpost.com
Dilansir Washington Post (28/5), Richard Prince berhasil menggelar pameran seni foto di New York dengan karya yang diklaim miliknya. Padahal deretan foto yang dipajang di dalam pamerannya tersebut merupakan hasil screen capture dari foto-foto wanita cantik nan seksi yang diunggah pengguna di Instagram.

Baca berita foto lainnya :
Foto-foto tersebut kemudian hanya diedit ringan dengan mengganti caption dan komentar dengan akun miliknya dan dicetak ke media dengan menggunakan ink-jet. Richard pun menjual tiap foto tersebut dengan harga USD 90 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Instagram foto. Washingtonpost.com

Richard sendiri berhasil memanfaatkan peraturan yang tercantum dalam syarat dan ketentuan Instagram yang menyebut jika semua foto yang terunggah di Instagram menjadi hak milik bersama Instagram dan Facebook. Sehingga Richard pun mengklaim jika semua foto yang diunggah ke Instagram merupakan milik publik.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Twitter Timeline

Instagram

Subscribe