GadgetGrapher : Photography gadget konsep di TMII

November 05, 2014

Dok. Joy GadgetGrapher


Photography slr sudah biasa dan kali ini ada komunitas namanya GadgetGrapher yang mana komunitas ini berisikan para pecinta photography dengan Gadget seperti yang tim cariyuk.com tanyakan kepada salah satu pengurus Gadget Grapher, Mas Yasin atau yang sering dikenal dengan sapaan Kang Yasin.

GadgetGrapher baru-baru ini untuk DKI Jakarta telah melakukan kegiatan gathering dengan konsep toys photography dengan kamera gadget tentunya.

Sebelum kita lihat keseruan dari komunitas GadgetGrapher ini berikut ini ulasan kapan dan kenapa gadgetgrapher di dirikan hasil wawancara kami dengan Kang Yasin.

GadgetGrapher berdiri tanggal 23 Juli 2014 dan GadgetGrapher didirikan untuk mewadahi para pecinta photography dengan Gadget (Handphone, Tablet dan iPod) ke 3 gadget tersebut yang bisa masuk di komunitas gadgetgrapher, dan gadgetgrapher berdiri juga dengan latar belakang apa sih yang bisa dilakukan kamera besar SLR dan bagaimana caranya bisa menghasilkan gambar atau tehnik seperti kamera besar, disinilah beberapa pengurus mencoba mencari ide tersebut sehingga beberapa kategori yang bisa dilakukan SLR, kamera gadgetpun juga bisa melakukannya, hal ini yang membuat gadgetgrapher hadir untuk tempat sharing dan berbagi pengetahuan menganai photography gadget.

Sejak didirikannya gadgetgrapher sudah memiliki beberapa regional per Provinsi berikut ini beberapa Provinsi yang telah hadir di gadgetgrapher.

  1. DKI Jakarta
  2. Kalimantan Timur
  3. Banten
  4. Jawa Barat
  5. Jawa Timur
  6. Kepulauan Riau
  7. Riau
  8. Sumatera Barat
  9. Sumatera Utara
  10. Sulawesi Selatan
  11. Jawa Tengah
Itulah beberapa provinsi yang telah hadir di gadgetgrapher, total hingga saat ini member gadgetgrapher berjumlah 300 member yang dihitung dari sekitar 190 orang member yang join di grup line pusat dan beberapa member yang hadir di grup line regional.

Kami juga coba mewawancarai salah satu member gadgetgrapher Mas Yadi mengenai apa sih dan kenapa gabung di gadgetgrapher, menurut mas Yadi disini tempatnya sharing, kekeluargaan yang paling utama dan gak kalah pentingnya yang paling dicari adalah ilmu mengenai photography dengan gadget yang mungkin tidak ada di komunitas lainnya.

Disaat yang bersamaan tim cariyuk.com juga mencoba meliput kegiatan yang diadakan GadgetGrapher DKI Jakarta dengan konsep toysnya di Museum Transportasi TMII.



Para gadgetgrapher terlihat sedang melakukan setting konsep dan pengambilan gambar pada objek toys yang telah di atur komposisinya dengan alas dan background dari kertas karton putih dan hitam.



Beberapa member mulai mengakusisi objek yang telah diatur komposisinya diatas kertas karton putih.

Semua objek yang dibawa pada event konsep Toys ini adalah milih perorangan yang sebelumnya sudah disiapkan masing-masing member untuk digunakan bersama-sama saat gathering di Taman Mini Indonesia Indah ini.

Nah itulah beberapa kegiatam member GadgetGrapher yang sedang on action pengambilan gambar dan mengatur konsep komposisi pada objek mereka dan berikut ini beberapa foto dari member gadgetgrapher yang cariyuk.com ambil dari instagram mereka.



Nama : M Zaki Rizaldi
Instagram : @mzakirizaldi
Merk : IMO Miracle
Type : S89



Merk hp : LG
Tipe HP : G Pro Lite
Instagram : @ninaauliana
Nama : Nina Auliana



Merk Hp : Smartfren
Tipe Hp : Andromax U
Instagram : @n0maden
Nama : yogi r syukri



Merk dan tipe hp : Sonny experia c
Instagram : @ryanurrahman
Nama : Ryan Nurrahman



Merk HP : Imo Miracle
Type : S89
Instagram : @bernadludy
Nama : Bernadus Ludy Yuniar

Itu dia sedikit foto kece yang hadir di acara Konsep TMII untuk lebihnya bisa di cek di hastag #GadgetGrapher #GG_KonsepTMII di instagrammu.

Buat kamu yang mau join gampang kok yang terpenting punya hobby jepret dengan kamera gadget (Handphone, Tablet dan iPod), coba hubungi pengurus dari gadgetgrapher dibawah ini.

Line : Haviddd, roti_coklat, agam.firmansyah
Instagram : @GadgetGrapher
Twitter : @GadgetGrapher
Fanspages : GadgetGrapher

Jadi buat kamu yang mempunyai hobby motret dengan gadgetmu bisa bergabung dengan @GadgetGrapher gratis dan serunya bisa belajar bersama menganai fotografi gadget ini.

Nah buat kamu yang mau gabung dan mau tau kenapa sih ada banyak komunitas photography sejenis lainnya tapi kamu harus join dengan gadgetgrapher berikut ini apa bedanya gadgetgrapher dengan komunitas sejenis lainnya.

Apa bedanya dengan komunitas lainnya ?

1. GadgetGrapher tidak memiliki founder karena kebanyakan dari komunitas yang memiliki founder ketika sang founder diam saja tidak pernah berinteraksi lalu member mau berbuat apa kedepannya ? dan ketika sbuah grup terkenal apakah member yang akan bisa terkenal ? pasti yang ditanya adalah siapa pendirinya ? nah untuk itu GadgetGrapher berdiri atas nama kita semua atas nama member masing-masing disinilah salah satu perbedaanya GadgetGrapher milik bersama bukan perorangan.

2. Melihat dari beberapa komunitas yang hanya sekedar kumpul, jepret dan selebihnya ngobrol disini juga GadgetGrapher hadir untuk mewadahi hal tersebut namun dengan gaya yang berbeda dengan memberikan arahan apa yang harus dilakukan setingan apa yang diperlukan untuk masing2 camera tentunya saling sharing disini guna membuka wawasan personal member.

3. Menghadirkan tips unik yang mungkin orang mengira hanya bisa dilakukan sebuah kamera Besar DSLR dan kawan-kawanya itu disini tim pengurus berusaha membuatnya bisa dilakukan dengan kamera gadget kita tentunya dengan sedikit tantangan yang mungkin tidak semudah ketika DSLR mengeksekusi sebuah gambar tersebut dengan tehniknya.

4. Membuka wawasan member dalam menilai, mengkritik dan memberikan masukan kepada sebuah foto yang di upload melalui board untuk bisa saling memberikan dan menilai apa yang bagus dari sebuah foto, yang kurang dan saran apa untuk foto tersebut.

5. Membuka room chat per provinsi sebagai ajang komunikasi dengan sahabat GadgetGrapher daerah setempat untuk sharing dan kumpul serta mungkin belajar bareng mengenai fotografi gadget.

6. Menghadirkan konsep untuk gath sehingga member bisa mempelajari konsep foto dslr dengan kamera gadget masing-masing.

Nah gimana sobat cariyuk semuanya mau join ? langsung hubungi info join diatas aja langsung.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Twitter Timeline

Instagram

Subscribe