Smartphone di Tangan Fotografer Profesional

Juli 08, 2014

News, www.KANGYASIN.com - Kemajuan teknologi menciptakan gelombang baru di dunia fotografi. Penemuan bernama telepon pintar (ponsel) yang dilengkapi dengan kamera secara tidak sengaja telah melahirkan ‘genre’ baru di dunia fotografi dengan suasana berbeda yang muncul saat memotret dengan kamera ponsel. Ringan, riang dan tanpa beban.Maka, fotografi pun makin menyebar. Dan fotografi bukan lagi tentang fotografi itu sendiri, tapi tentang sebuah cara untuk mengisahkan cerita yang bisa dilakukan setiap orang dengan kamera ponselnya. Dengan ponsel juga mampu menghasilkan karya-karya yang tak kalah berdaya, unik, sekaligus menarik.



Lalu bagaimana jika ponsel itu berada di tangan para fotografer profesional? Kisah itulah yang diangkat dalam buku berjudul “NEWS” di mana empat fotojurnalis Dita Alangkara (AP), Ahmad Zamroni (Forbes Indonesia), Yuniadhi Agung (Kompas) dan Mast Irham (EPA), yang biasa menggunakan kamera profesional dalam tugas kesehariaannya, juga mengabadikan momen dengan kamera ponsel di sela-sela penugasan sebagai fotojurnalis..

Seperti yang diberitakan suara.com, Kumpulan foto-foto mereka kemudian dirangkum dalam buku berjudul “NESW”. Pada hari Jumat (2/5/2014) lalu, Galeri Indonesia Kaya menyelenggarakan Bincang Buku Foto NEWS dengan tema “Fenomena Memotret dengan Smartphone”. Acara ini akan membahas fenomena secara mendalam bersama dengan para praktisi di bidang fotografi, seperti Arbain Rambey (Kompas), Oscar Motuloh (Antara), Beawiharta (Reuters) dan dipandu oleh Ndoro Kakung (Plasa MSN).

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Twitter Timeline

Instagram

Subscribe