coferONE at Majalah Mobile Guide Edisi 66 Oktober 2012

Oktober 04, 2012

Setelah coba cari sana dan sini di pinggir jalan harmony tak dapat akhirnya coba ke pedalaman daerah Tanah Sereal samping SD Kristen dapet juga nih majalahnya ok di sini saya akan coba rangkum inti dari majalah tersebut.

Klik Gambar untuk Memperjelas


coferONE merupakan singkatan dari Community Photographer Camera Phone. Didirikan pada tanggal 6 November 2012 oleh abang kita di Facebook Marken Nainggolan, forum ini memanfaatkan jejaring sosial facebook Group untuk saling berinteraksi antar para anggota.

Tau gak sih ide membuat komunitas ini sebenernya berawal hanya dari thread pribadinya bang Marken Nainggolan di forum #1 Indonesia yaitu kaskus gan, awalnya cuma sebagai ajang pamer foto-foto hasil kamera ponsel miliknya saja. Namun karena banyak yang merespon atau bisa di bilang cukup besar, maka abang kite ini bang Marken Nainggolan memutuskan untuk membangun komunitas bagi mereka yang mencintai mobile photography.

"Bagi kami, fotografi itu seni yang menuntun kreativitas, bukan hanya sekedar kecanggihan alat. Tanpa kreativitas, maka karya foto yang dibuat, walaupun dengan kamera yang paling mahal sekalipun akan terlihat biasa saja dan mungkin tidak mengandung arti apa-apa." Ungkap bang Marken Nainggolan.

Sampai saat ini, coferONE memiliki sekitar 1.468 Anggota, Bermarkas besar di Semarang dan Jakarta, anggota komunitas ini tersebar hampir diseluruh wilayah Indonesia.

Melalui sebuah grup di facebook, para anggota coferONE kerap berbagi tips dan tricks memotret dengan ponsel, termasuk tutorial editing, menciptakan studio mini, juga saling melempar kritik membangun terhadap foto-foto hasil karya mereka sendiri. Dengan visi yang sama, tentu saja hal ini menjadi lebih menyenangkan.

Layaknya komunitas fotografi lain, beberapa kali para anggota coferONE yang berada di satu wilayah tertentu saling kopi darat untuk melakukan hunting foto bersama, sekaligus ajang gathering untuk mempererat kebersamaan dan menunjukan eksistensi komunitas.

"Harap kami, kedepannya coferONE bisa lebih baik lagi, menjadi wada bagi pecinta fotografi ponsel di Indonesia dan dikenal baik di Mancanegara", tuntas Marken.

Bagi anda yang berminat gabung, bisa mengakses situsnya di www.coferone.com. Syaratnya mudak lhoo... Anda hanya perlu memiliki ponsel berkamera. Seperti yang sering ditemukan baik di spanduk maupun T-shirt resmi komunitas coferONE, "You don't take it.. You make it (Ansel Adams)".

Yang kalau boleh diartikan secara sederhan dalam fotografi, anda tidak sekedar mengambil obyek, namun menciptakan sebuah pesan dengan bantuan obyek foto Anda. Alatnya ? Kamera ponsel pun jadi. Kalau tidak percaya, Anda bisa simak beberapa hadil rekam kamera ponsel rekan-rekan coferONE yang saya scan dari majalan Mobile Guide berikut.

Sebelum menikmati hasil scannya coferONE juga bisa diakses Facebook, Twitter @coferone, Blogspot, Flickr, Linkedn dan Youtube.


Klik Gambar untuk Memperjelas

Klik Gambar untuk Memperjelas

Klik Gambar untuk Memperjelas

Nah ini covernya Buat yang Mau beli edisi 66 Oktober 2012

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Twitter Timeline

Instagram

Subscribe